800 Karyawan Kantor Kementerian BUMN Mendapat Vaksinasi Influenza

Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrath mendapat vaksinasi.

JAKARTA- Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri  bekerjasama dengan PT Bio Farma menyelenggarakan vaksinasi influenza dan pneumonia kepada 800 orang pejabat/pegawai termasuk pengelola gedung, juga wartawan yang bertugas di lingkungan Kementerian  BUMN Jakarta. Vaksinasi di Gedung Kementerian BUMN itu berlangsung tanggal 11-13 Maret 2020.

Vaksinasi influenza dan pneumonia ini merupakan tindak lanjur dari Surat Edaran Menteri BUMN No. SE-1/MBU/03/2020 tanggal 3 Maret 2020 Tentang Kewaspadaan Terhadap Penyebaran Covid-19. Vaksinasi dimaksudkan sebagai upaya perlindungan terhadap risiko-risiko yang mengancam kesehatan pegawai.

Saat ini, di Kantor Kementerian BUMN belum tersedia layanan fasilitas kesehatan Klinik. Untuk itu Kepada Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Kementeraian BUMN mengharapkan memberikan pendampingan, penyiapan data, informasi dan prosedur yang harus disiapkan untuk mendirikan klinik tersebut.

Menurut rencana Klinik di Kantor Kementeria BUMN tersebut memiliki layanan poli umum, poli gigi dan laboratorium sederhana.(YBHUN)