Bakti BUMN Untuk Indonesia dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia bersama PT. Inalum selenggarakan Program Penanaman Pohon di Danau Toba

Sebagai upaya dalam mencegah dan mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim dunia, Gerakan KolaborasiĀ #BUMNHijaukanIndonesiaĀ menjadi salah satu bentuk dari komitmen BUMN di bidang lingkungan untuk menghijaukan Indonesia.

Menteri BUMN, Erick Thohir pada tanggal 28 November 2021 telah mengawali penanaman pohon dan meluncurkan Gerakan KolaborasiĀ #BUMNHijaukanIndonesiaĀ . Gerakan ini merupakan salah satu program BUMN yang melibatkan insan BUMN dengan menyisihkan sebagian dananya untuk membantu menghijaukan Indonesia.

Tingginya antusiasme dengan keterlibatan banyak pihak terhadap kampanye ini merupakan wujud nyata insan BUMN dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Indonesia. Harapannya, Gerakan ini menjadi langkah awal dalam menyalurkan dan menumbuhkan rasa peduli untuk Indonesia yang lebih hijau.

Apresiasi kepadaĀ @fhci.bumnĀ @forumhumasbumnĀ @dharmawanitapersatuan.idĀ @seatodaynewsĀ yang sudah mengglorifikasi dan menginternalisasi kampanye ini, sehingga dapat semakin terasa gaungnya. Hasil penggalangan dana Gerakan KolaborasiĀ #BUMNHijaukanIndonesiaĀ disalurkan oleh Yayasan BUMN melalui Program Kementerian BUMN yaitu Bakti BUMN Untuk Indonesia yang melibatkan para insan BUMN sebagai Relawan di 3 wilayah Destinasi Pariwisata Prioritas Indonesia salah satunya, Danau Toba.

Pada 26 ā€“ 28 Maret 2022,Ā @inalumĀ menjadi Tuan Rumah dalam Program Bakti BUMN Untuk Indonesia. Berkolaborasi bersama Kementerian BUMN dan Yayasan BUMN, kegiatan Penanaman Pohon dilakukan di Danau Toba dengan menanam 300 Bibit Pohon Macademia, 100 Bibit Pohon Pinus, dan 100 Bibit Pohon Alpukat di Daerah Tangkapan Air, Desa Paropo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Selain itu, para Relawan memberikan bibit pohon dan penyuluhan terkait penanaman pohon kepada masyarakat serta membagikan Bola Sepak bertanda tangan Menteri BUMN untuk anak-anak sekitar.

Dengan adanya kedua Program ini, diharapkanĀ #SobatBUMNĀ dapat berkontribusi dalam segala bentuk sehingga lebih memberikan dampak positif untuk Indonesia kepada generasi selanjutnya.