Bantuan Gerobak Dorong Ke Penjual Makanan

Deputi Menteri BUMN, Hambra Samal didampingi Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri Harjawan Balaningrath makan bersama di Pasar Batako, Labuan, Banten.

JAKARTA– Deputi Menteri BUMN bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra Samal berkunjung ke Kecamatan Labuan, Kabupaten Padeglang Banten Sabtu 2 November 2019 untuk menyerahkan berbagai bantuandari Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri , terkait dampak tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Hambra Samal yang didampingi Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrath melakukan peletakan batu pertama pembangunan MDA Raudhatul Falah di Desa Caringin. Selain itu, Hambra Samal juga menyerahkan banntuan langsung renovasi Masjid Al-Taubah di Desa Cigadong, Mushola Al-Falah di Desa Caringin dan MDA Az-Zharoh di Desa Rancateureup.

Akibat tsunam Desember 2018, sebuah pasar di Pantai Batako, Labuan Padeglang hancur dan akibatnya masyarakat yang selama ini berdagang di pasar tersebut kehilangan mata pencaharian karena peralatan mereka untuk berdagang, termasuk penjual makanan laut, seperti ikan, tidak bisa berjualan. “Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, memberi bantuan berupa gerobak untuk pedagang makanan yang selama ini terganggu mata pencahariannya karena tidak punya peralatan lagi,” kata Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrath.

Menurut Harjawan, masyarkat sangat menantikan penyerahan bantuan berupa grobak untuk berdagang makanan ini, yang dalam penyerahan secara simbolis, Sabtu 2 November 2019 tersebut diserahkan sebanyak 30 gerobak, dan penyerahan dilakukan Deputi Menteri BUMN Hambra Samal.

Usai penyerahan bantuan, dilakukan acara makan bersama di kawasan Pasar Batako, dan ikut makan bersama dengan hidangan makanan laut tersebut Asda 3 Pemerintahan Kabupaten Padeglang, Ramadani dan Camat Labuan, Atep Purnama.

Seluruh bantuan yang diserahkan Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri berjumlah Rp 810 juta termasuk bantuan untuk pembuatan sumur bor, bak sampah dan penerangan lokasi Huntara di Cicadas, Kec Labuan, Kab Pandeglang, Provinsi Banten. (YBHUN)