Energi Baik BUMN Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Perusahaan BUMN yang baik tak hanya perusahaan yang punya catatan kinerja positif dan pencapaian keuntungan semata. Lebih dari itu. Perusahaan BUMN yang menerapkan nilai-nilai AKHLAK seharusnya mampu memberi manfaat bagi masyarakat banyak, sekaligus membuat produk dan beragam inisiatif agar memberikan dampak untuk terjadinya hubungan antar masyarakat yang saling membantu.

Hal itu ditekankan Menteri BUMN yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir, saat menghadiri Buka Puasa Bersama di Kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (30/4).

Selain dihadiri Habib penuh kharismatik tersebut sebagai tuan rumah, acara itu juga dihadiri para Kyai dan pengasuh pondok-pondok pesantren Kota Pekalongan.

Kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadan yang penuh berkah itu juga bersamaan dengan sosialisasi bertema, “Energi Baik Ramadhan, Berkah Pertashopku. Mandiri Pesantrenku, demi membangun ekonomi kerakyatan” yang dihadiri Kepala BPH Migas Ir. M. Fanshurullah Asa, Direktur Pertamina Retail Iin Febryan, dan Direktur Utama BSI yang juga Bendahara MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) Hery Gunardi.

“Dalam satu hadistnya, Nabi Muhammad SAW menyatakan, bahwa mukmin yang satu dengan yang lainnya bagaikan sebuah bangunan yang saling memperkuat antara sebagian dengan sebagian yang lainnya.

Oleh sebab itu, dalam konteks membangun masyarakat ekonomi syariah yang kuat dan memberi manfaat bagi banyak orang, maka saya terus mendorong agar perusahaan BUMN juga memberi manfaat bagi masyarakat, dalam bentuk produk dan inisiatif yang dilakukan perusahaan tersebut,” jelas Menteri Erick Thohir di depan para tokoh.

Menteri Erick Thohir menambahkan, bahwa dalam beberapa pekan terakhir, dirinya kerap berkunjung ke berbagai pelosok daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat untuk melihat sinergi berbagai perusahaan BUMN dengan berbagai lapisan di masyarakat untuk bergotong royong membangun ekonomi rakyat sehingga lebih mandiri dan kuat. (1/2)