Erick Thohir, Pemuda, dan 1.000 Panti Asuhan

Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Chairunnisa.

JAKARTA– Pada tanggal 17 April 2020 yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir mengadakan diskusi secara daring  dengan puluhan pimpinan organisasi kepemudaan dan perwakilan PPI diberbagai belahan dunia, dengan topik diskusi “OTW Milenial Fest” . Dalam diskusi tersebut, selain berbagi inspirasi, Erick Thohir juga mendengarkan harapan dari para peserta.

Di akhir diskusi daring tersebut, berkembang usulan agar kumpulan organisasi dan komunitas pemuda yang terlibat dalam diskusi bisa dilibatkan oleh BUMN untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini.

Pada tanggal 15 Mei 2020, apa yang menjadi  usulan organisasi dan komunitas pemuda tersebut dikongkritkan dengan melepas penyaluran bantuan sembako untuk 1000 panti asuhan yang ada di wilayah Jadetabek dengan  melibatkan TNI AU dan organisasi kepemudaan lintas agama.

Target sasaran panti asuhanyang akan mendapat bantuan diusulkan oleh masing-masing organisasi kepemudaan yang terlibat, di sekitar wilayah mereka juga yang mungkin sebagai binaan mereka selama ini.

Pada tanggal 17 Mei 2020, Erick Thohir hadir di Panti Asuhan Chairunnisa untuk menyerahkan bantuan kepada panti asuhan. Pengurus panti menyebutkan Panti suhan tersebut dimiliki oleh Ibu Lies Suudijah, ibunda penyanyi kondang Iwan Fals.

Dihadapan belasan anak panti asuhan tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan, Erick Thohir menyampaikan banyak pesan kepada anak-anak tersebut. Salah satunya, jika ingin menjadi orang sukses harus bisa bekerjasama dengan baik.

Pelibatan Yayasan BUMN Untuk Indonesia, puluhan organisasi kepemudaan, hingga TNI AU dalam mendistribusi bantuan ini menjelaskan bagaimana Erick Thohir dapat sesukses hari ini. Teladan yang nyata. (YBUMN)