Erick Thohir Tiba di Gunungsitoli , Dan Yayasan BUMN untuk Indonesia Berikan Alat Kesehatan

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengunjungi Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara dalam rangkaian program Bakti BUMN, Sabtu (7/1). Kedatangan Erick Thohir untuk pertama kalinya di Kepulauan Nias itu disambut hangat ribuan masyarakat Gunungsitoli dan sekitarnya. Sabtu 07/01/2023.

Mengawali tahun 2023 Menteri BUMN dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia memberikan bantuan alat kesehatan di berbagai wilayah rumah sakit yang tersebar di Indonesia. Bantuan untuk kabupaten yang terletak di pulau yang berada di tengah Samudera Hindia itu  diberikan kepada Walikota Gunungsitoli Sumatera Utara, Lakhomizaro Zebua terdiri dari lima unit ventilator dan delapan unit oxygen concentrator.

“Meski pandemi sudah bisa kita atasi dan kehidupan masyarakat sudah kembali normal, namun kewaspadaan tetap harus kita tingkatkan. Saya berharap bantuan ventilator dan oxygen concentrator yang berguna untuk menanggulangi masalah kesehatan saluran pernafasan sangat berguna bagi rumah sakit dan masyarakat di wilayah kepulauan seperti Gunungsitoli dan Nias. Hal ini bertujuan agar terjadi pemerataan dalam usaha mewujudkan ketahanan kesehatan di seluruh Indonesia,” ujar Erick Thohir

Atensi yang diberikan Kementerian BUMN dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia itu sangat diapresiasi Walikota Gunungsitoli. “Kami yang tinggal di wilayah kepulauan ini sangat membutuhkan alat-alat kesehatan sehingga rumah sakit yang ada disini mampu maksimal melayani masyarakat yang membutuhkan” sambung Lakhomizaro Zebua.

Ia menambahkan, bantuan alat kesehatan ini akan dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Nias untuk didistribusikan kepada lima rumah sakit umum milik pemerintah daerah dan swasta) di Kepulauan Nias serta delapan puskesmas di wilayah Kota Gunungsitoli.

“Aksi pemberian bantuan ini bertepatan dengan HUT Yayasan BUMN ke-4 pada 10 Januari. Oleh karenanya, kami berharap di masa-masa mendatang Yayasan BUMN Untuk Indonesia dapat terus berkontribusi tidak hanya di bidang kesehatan, namun terhadap bidang-bidang lain yang lebih luas termasuk juga kepelosok daerah yang lebih luas lagi”, ucap Syafuan sebagai Direktur Eksektuif Yayasan BUMN Untuk Indonesia.