Gerak Cepat Yayasan BUMN Salurkan Bantuan Korban Banjir Nunukan

Yayasan BUMN pada Kamis, 21 Januari 2021 menurunkan tim ke lokasi bencana untuk salurkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Bantuan berupa bahan keperluan pokok yakni beras 2 ton, gula 500kg, mie instan 200 dus, APD 100pcs, masker dewasa 1.000 pcs, masker anak 1.000 pcs, bantuan tunai sebesar 100 juta rupiah.

Banjir melanda wilayah Sembakung di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Banjir yang terjadi sejak awal 2021 ini merupakan banjir kiriman dari hulu Sungai Sembakung yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Sungai yang merendam delapan desa diantaranya yaitu Desa Butas Bagu, Labuk, Pagar, Tujung, Manuk Bungkul, Atap, Lubakan, dan Tagul.

Banjir menyebabkan 661 KK dengan 2.752 jiwa terdampak. Dan juga merendam 553 rumah dan 51 fasilitas umum yang terdiri dari sekolah, pustu, fasilitas ibadah, serta perkantoran.

Yayasan BUMN berupaya secepat-cepatnya untuk menyalurkan bantuan tersebut dan diharapkan pada Kamis siang bantuan sudah sampai dilokasi bencana dan kesiapan pendistribusian bantuan kepada warga terdampak bencana.