Gereja Santa Maria Waibaku Diresmikan

WAIBAKU–  Gereja Santa Maria Waibaku di daerah Sumba Tengah diresmikan  Jumat 27 Desember 2019, oleh Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrat bersama Uskup Weetabula Edmond Woga.

Hadir dalam acara persemian gereja tersebut, selain Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri Harjawan Balaningrath dan Uskup Weetebula Edmond Woga, juga Pastor Paroki Santa Klemens Katikuloku, Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir Daniel Landa, Sekda Sumba Tengah, Dr Umbu Eda Padjangu MSi, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan persedmiannya, Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri Harjawan Balaningrath mengatakan suatu hal yg istimewa, menggembirakan, memberi suka cita tersendiri karena dalam suasana Natal dapat dilaksanakan peresmian gedung gereja Santa Maria di desa Mata Woga, Kecamatan Katiku Tana. Kabupaten Sumba Tengah

Dikatakan,  Yayasan BUMM Hadir Untuk Negeri yang berdiri di bawah Kementerian BUMN adalah Yayasan yg bergerak di bidang Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan dengan prioritas program penyaluran bantuan ke daerah 3T yaitu, daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar.

Penyaluran bantuan pembangunan Gereja Santa Maria di desa Mata Woga, termasuk salah satu program Keagamaan prioritas karena memenuhi unsur daerah Terdepan, karena Desa Mata Woga berada di daerah ujung Selatan Indonesia.

Walau dalam proses pembangunan dihadapi kendala jarak yang jauh, antara Jakarta dan Mata Woga, tapi dengan adanya dukungan dari Pastor dan jemaat, kegiatan pembangunan Gereja Santa Maria dapat selesai dalam batas target waktu yang ditetapkan.

Semoga Gedung Gereja Santa Maria ini dapat dipakai, berfungsi dan bermanfaat dalam beribadah, membangun iman jemaat, menjadi tempat mewujudkan kasih kepada sesama, membawa sukacita, menjadi berkat, menjadi garam dan terang, membawa puji dan hormat bagi kemuliaan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Bpk Pastor, Bruder, Suster para tokoh agama serta jemaat yg telah mendukung kela caran pembangunan gereja ini, teristimewa Bapak  Kris yang secara sukarela bersedia menjadi perpanjangan tanganan Yayasan untuk mengkoordinir pelaksanaan pembangunan gereja ini.

Semoga peresmian gedung Gereja Santa Maria dalm suasana Natal ini semakin melengkapi, menyempurnakan suka cita bapak/ibu dalam merayakan Natal, sesuai dengan keimanan bahwa hari Natal sebagai hari yang istimewa dalam merayakan hari kedatangan Yesus Juru Selamat Dunia.

Dalam kunjungan ke Sumba Tengah ini, Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri juga menyerahkan bantuan 50 lampu solar sel kepada 47 kepala rumah tangga yang ada di Desa Woga, Kecamatan Katiku Tana, Sumba Tengah. (YBHUN)