Hambra S dan Harjawan Balaningrath Kunjungi Korban Gempa

Deputi Kementerian BUMN Hambra Samal dan Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri Harjawan Balaningrath kunjungi pengungsi akibat gempa Ambon Sabtu 12 Oktober 2019.

AMBON– Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN, H. Hambra Samal bersama Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri Harjawan Balaningrath melakukan kunjungan ke Ambon, memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena gempa bumi  di Ambon, Sabtu 12 Oktober 2019.

Kunjungan dilakukan ke empat titik wilayah yang terdampak gempa yaitu Desa Waynuru, Lengkong, Batu Dua dan Ujung Batu Kecamatan Salahutu. Dalam kunjungan tersebut, Hambra Samal dan Harjawan Balaningrath membagikan 1.300 nasi bungkus dan berbagai bantun lainnya kepada pengungsi, yang kembali ke rumah masing-masing akibat gempa.

Sedangkan bantuan berupa terpal serta berbagai jenis kebutuhan pokok dilakukan di 51 titik penampungan pengungsi yang tersebar di 31 desa di delapan kecamatan. “Jumlah warga terlayani bantuan BUMN sebanyak 16.691 KK,” kata Hambra Samal.

Bantuan yang disalurkan merupakan kontribusi dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT ASDP (Angkutan Sungai Dan Penyeberangan), PT Jasa Rahardja, dan Bank BNI Ambon serta PT Jasa Rahardja Ambon.

Selain mengunjungi tenda pengungsi, dikunjungi juga rumah sakit lapangan Dr Ishak Umarella dan melakukan dialog dengan warga serta anak-anak sekolah yang harus tinggal di tenda-tenda karena rumah mereka rusak akibat gempa.

Hari ini, Minggu 13 Oktober 2019 direncanakan masih akan dilakukan kunjungan ke beberapa titik lainnya yang juga terkena dampak gempa tersebut. (YBHUN)