Kabar Duka, Satu Nakes Wisma Atlet Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

Satu orang tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat meninggal dunia, Kamis (24/6). Ia akhirnya menyerah, setelah selama satu pekan dirawat di ruang ICU.

Kabar tersebut dibenarkan Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol M Arifin. “Ada nakes kita yang meninggal karena Covid-19, sudah dirawat di ICU seminggu lebih,” kata Arifin dalam keterangannya.

Arifin menegaskan, nakes tersebut adalah tenaga medis pertama yang meninggal dunia sejak Wisma Atlet dialihfungsikan menjadi rumah sakit darurat Covid. Untuk itu, akan digelar acara penghormatan terakhir.

“Jenazah selanjutnya akan diberangkatkan ke Cilacap,” katanya.

Acara penghormatan tersebut akan turut dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji. Selepas acara, Pangdam juga akan menggelar konferensi pers.

Untuk diketahui selama pandemi tercatat sebanyak 968 tenaga kesehatan telah gugur saat bertugas. Jumlah tersebut terdiri dari 374 dokter, 39 dokter gigi, 311 perawat, 149 bidan, 6 rekam radiologi, 3 terapis gigi, 2 petugas ambulans, 26 ahli teknologi lab medik, 3 tenaga farmasi, 9 apoteker, 5 sanitarian, 3 elektromedik, 1 fisikawan medik, 2 epidemilog, 1 entomolog kesehatan, dan 34 nakes lainnya.