Menteri BUMN Dikawal 150 Polisi di Bandung

Rini Soemarno di bonceng polisi saat menghadri Fun Run di Bandung, Jabar, Minggu 13 Oktober 2019.

JAKARTA– Menteri BUMN Rini M Soemarno di kawal ketat Polda Jabar saat berkunjung ke Bandung menghadiri Fun Run dari Jalan Ir Soekarno hingga Kampus ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Minggu 12 Oktober 2019.

Lari maraton tersebut melintasi Jalan Ir. Soekarno, Jalan Asia Afrika, Banceuy, Suniaraja, Viaduct, Perintis Kemerdekaan, Wastukencana, Padjadjaran, Cihampelas, LLRE Martadinata, Ir H Djuanda hingga Ja;lan Ganesha.

“Jumlah pengaman yang dilibatkan pada kegiatan tersebut 150 perrsonel,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiki, Minggu, 13 Oktober 2019. Ratusan personel tersebut terdiri dari lima anggota Brimob Polda Jabar, 125 anggota Poltabes Bandung, anggota TNI dan Dina Perhubungan Kota Bandung.

Berkaca pada kejadian penikaman terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandegelang, pengamanan terhadap pejabat negara diperketat dan semakin diwaspadai. “Pengawalan terhadap pejabat negara setingkat menteri masuk pengawalan VIP. Pengawalan sesuai standar operasi prosedur (SOP) dan yang pasti kewaspadaan semakin ditingkatkan,” kata Trunoyudo.

Mengenai pengawalan yang melibatkan 150 personel, Truno mengatakaan itu sesuai dengan kondisi kegiatan menteri di suatu daerah. “Tadi kegiatannya luas, ada pengaturan lalu lintasnya, jadi pengawalannya menyesuaikan kewaspadaan saat mengawal semakin ditingkatkan, baik di jalan raya maupun di sela-sela kegiatan lain,” katanya lagi. (Dikutip dari Tribunjabar.id)