Menteri BUMN : Stok Beras Aman dalam Situasi Apapun

Gudang Bulog dengan stok beras

JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menegaskan, stok beras saat ini aman. Stok Beras Bulog saat ini mencapai 1,6 juta ton yang tersimpan di 1.647 gudang Bulog di seluruh Indonesia.

“Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat. Kita hadapi bersama, ya, percayalah, bersatu selalu menguatkan kita,” kata Erick Tohir dalam peninjauan bersama Dirut Bulog  Budi Waseso ke kompleks pergudangan Bulog di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.

Menurut Erick Tohir, kita bisa menyaksikan bagaimana Bulog mampu menyediakan beras untuk seluruh masyarakat Indoneia, melalui unit-unit gudang Bulog di seluruh Indonesia.

Ketersediaan stok beras akan terus bertambah mengingat akan memasuki musim panen raya, sehingga pasokan beras betul-betul aman tersedia bagi kebutuhan masyarakat dalam situasi apapun.

Khusus untuk gudang Bulog di Jakarta, stok beras yang dikuasai 334.000 ton, yang merupakan posisi gudang dengan penguasaan stok terbesar kedua di Indonesia setelah gudang di Jawa Timur.

Sementara itu, Dirut Perum Bulog Budi Waseso mengatkaan telah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran Bulog untuk menyiapkan sto beras yang menjadi tanggung jawab Bulog untuk bisa selalu tersedia di masyarakat. Dikutip dari TRIBUNNEWS.COM