Pahami Secara Utuh Informasi Sentra Vaksinasi Bersama di Istora Senayan

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga meminta agar masyarakat tidak terpancing untuk memberikan data pribadi ke tautan pendaftaran palsu yang banyak beredar.

Dia mengatakan, tautan dengan platform googleform tersebut selain memberikan informasi yang tidak valid, juga bertujuan untuk mencuri data pribadi pendaftar.

“Sejak awal Sentra Vaksinasi Bersama ini berdiri sangat banyak beredar berita bohong atau hoax, saya minta masyarakat berhati-hati,” kata Arya dalam keterangan tertulis, Minggu (14/3/2021).

Ia mengatakan, masyarakat jangan mencoba-coba untuk melakukan pendaftaran kecuali melalui informasi akun sosial media resmi Sentra Vaksinasi Bersama di @sentravaksinasibersama. Mohon untuk diketahui bersama-sama terkait info Sentra Vaksinasi di GBK.

Dia menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran penerima vaksinasi, yaitu:

  1. Berusia di atas 59 tahun
  2. Memiliki KTP DKI Jakarta
  3. Bagi yang tidak ber-KTP DKI Jakarta harus memiliki surat keterangan domisili dari Ketua RT/RW
  4. Bisa mendaftar melalui google form resmi yang terdapat di akun Instagram @sentravaksinasibersama

Sepekan diberlangsungnya vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama, tercatat 28.000 pendaftar yang divaksinasi terdiri dari kalangan lansia dan pekerja pelayanan publik BUMN dan BUMD.

Kedua kelompok ini merupakan kelompok sasaran prioritas penerima vaksinasi tahap kedua setelah vaksinasi tenaga kesehatan yang dilakukan di tahap pertama.