Pasca Bencana Gempa Bumi di Pasaman Barat, Yayasan BUMN Untuk Indonesia Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Peristiwa gempa bumi magnitudo 6,2 yang terjadi di Pasaman Barat, Sumatra Barat, pada Jumat tanggal 25 Februari 2022, menyisakan luka yang mendalam bagi masyarakat di Pasaman Barat maupun bagi masyarakat di Kabupaten Pasaman yang turut merasakan dampaknya. Gempa yang berpusat di Pasaman Barat itu, tercatat terjadi pada pukul 08.39 WIB. Lokasi gempa berada di titik koordinat 0.15 LU,99.98 BT dengan pusat di 17 Km timur laut Pasaman Barat, di kedalaman 10 Km.

Pada hari ini tanggal 2 Maret 2022, Yayasan BUMN memberikan bantuan langsung untuk korban bencana gempa bumi Pasaman Barat berupa barang logistik (Tenda pleton, Masker Kain dan Selimut) serta kebutuhan sandang pangan yang diterima oleh Bupati Pasaman Barat (H. Hamsuardi, S.Ag), Wakil Bupati Pasaman Barat (H. Risnawanto,S.E), Sekretaris Daerah / Sekda Pasaman Barat (Hendra Putra, SSTP) yang berlokasi di Posko Bantuan Kantor Bupati Pasaman Barat.

Saat ini, pengungsi di Kantor Bupati Pasaman Barat kurang lebih sebanyak 2100 Pengungsi. Namun, total pengungsi keseluruhan di seluruh posko sekitar 11.000 – 12.000 pengungsi.

Semoga dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat sedikitnya memenuhi kebutuhan para pengungsi serta warga sekitar yang terkena dampak akan bencana gempa bumi ini.