Pemberian Alat Kesehatan dari Pemerintah Kota New York melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia Kepada Badan Intilijen Negara RI

Pada hari ini (18/05) Yayasan BUMN Untuk Indonesia telah melakukan Pemberian Alat Kesehatan dari Pemerintah New York City melalui Yayasan BUMN kepada Badan Intelijen Negara (BIN) berupa Specimen Collection Kit, Masker N95 dan Isolation Gawn yang bertempat di Gudang Pusat Zeni TNI AD, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath menceritakan latar belakang betapa bahagianya Yayasan BUMN mendapatkan bantuan Alat Kesehatan dari Pemerintah New York City disaat itu Virus Delta Covid-19 sedang sangat tinggi kasus positif di Indonesia pada tahun 2021 sehingga, Yayasan BUMN pun dapat membantu orang-orang yang membutuhkannya.

Tak hanya Yayasan BUMN dengan BIN, acara ini pun didukung oleh beberapa pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti, Theodore Leo Liebriech Defense Attache Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Harry Lim Board of Director America Indonesia Chamber of Commerce, Taufikurrahman Chief Representative US ASEAN Business Council, Agung Laksamana Executive Vice President – External Affairs Freeport McMoran, Ilham Bustami Government Affairs FedEx, Maya Sarininta President Director United Parcel Service Indonesia dan Mayjen TNI. Abi Ismawan Kepala Pusat Zeni TNI AD Gudang Pusat Zeni TNI AD.

Direktur 14 Badan Intelijen Negara, Agus Hendrijanto mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yg telah membantu berjalannya proses ini. Karena ini sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan seperti yg diucapkan oleh bapak Presiden kami, bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus mendukung penanggulangan pandemi covid-19 ini. Agus Hendrijanto mewakili BIN berharap, bahwa kerjasama ini tidak hanya sampai disini tetapi tetap berlanjut untuk waktu yang akan datang.