Yayasan BUMN Bangun Masjid Di Sigi, Sulteng

Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN RI, Hambra Samal, Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrath, serta Wakil Bupati Sigi, Paulina bersama tokoh masyarakat hadir di DesaLangaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dalam rangka peletakan batu pertama Masjid Al-Ijtihad, Jumat 15 November 2019.

JAKARTA- Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ijtihad di Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah berlangsung hari Jumat, 15 November 2019. Pembangunan Masjid Al-Ijtihad tersebut merupakan bantuan dari Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri Kepada Masyarakat Desa Langaleso.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN RI, Hambra Samal, Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri Harjawan Balaningrath dan Wakil Bupati Sigi, Paulina. Hadir juga dilokasi peletakan batu pertama masjid antara lain wakil dari Kementerian Agama Kecamatan Dolo, Kepala Desa Langaleso dan para tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Hambra Samal menatakan sangat bersyukur bisa ke sekian kalinya kembali ke Palu, Sulawesi Tengah. “Pada saat kejadian bencana kami dengan rombongan BUMN yang lain sering ke Palu untuk memberikan bantuan, membangun banyak Huntara. Sebulan yang lalu, saya bersama wakil Wali Kota meresmikan salah satu Masjid di Kota Palu yang pembangunannya mengatasnamakan Ibu Ibu Wanita BUMN,  Ikatan Istri Direksi BUMN,” kata Hambra Samal.

“Saat ini saya datang dalam rangka peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al-Ijtihad dengan bendera Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program recovery bencana di Palu, mudah-mudahan jangan terjadi lagi musibah yang sama sama pernah kita alami, sehingga diharapkan recoverynya bisa jauh lebih cepat.

Dalam kesempatan itu, Hambra Samal menyampaikan bahwa belum bisa memberikan bantuan yang banyak. “Dengan kepedulian kami ini mudah-mudahan Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri bisa terus mendapat donatur-donatur bantuan, sehingga bisa memberi bantuan ke bagian mana yang bisa dibantu,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri bisa sedikit membantu masyakarat yang ada di sini terutama untuk bisa melaksanakan ibadah dengan baik, dengan tenang dan dengan khusyu sehingga ridha Allah selalu bersama kita semua,” kata Hambra Samal. (YBHUN)