Yayasan BUMN Gandeng Dekranas, Pelni, PLN, dan Dekranasda Sulbar Salurkan Bantuan Gempa Mamuju – Majene

Yayasan BUMN untuk Indonesia kerahkan bantuan sosial gempa Mamuju – Majene bersama 3 instansi, yakni Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Pelni, dan Pelindo 2 ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulbar di kantor dinas perindustrian Sulawesi Barat, Kamis (04/02/2021).

Penyerahan dilakukan oleh Bpk Agus Kristiyono (staf ahli bidang logistik & keuangan Yayasan BUMN) beserta perwakilan dari Pelni dan PLN selaku koordinator posko BUMN di Sulbar, dan diterima oleh Bpk Amir Maricar (Ketua Harian Dekranasda Sulbar).

Penyerahan bantuan korban gempa Mamuju – Majene adalah dalam rangka memberikan kontribusi untuk pemulihan ekonomi dan sosial untuk para warga setempat yang terdampak bencana. Terutama para pelaku penggerak roda perekonomian seperti pengrajin dan kegiatan ekonomi lainnya.

Pada sebelumnya tanggal 15 Januari lalu Yayasan BUMN sudah memberikan bantuan keperluan pokok dan alat penunjang lainnya kepada para korban gempa Mamuju – Majene.

Meskipun situasi di Mamuju – Majene belum sepenuhnya pulih namun aktivitas warga sudah mulai berjalan di tengah kekhawatiran akan adanya gempa susulan.

Uluran bantuan tahap kedua ini diharapkan dapat membantu korban terdampak, agar mereka dapat segera pulih dan melanjutkan aktivitas sosial ekonomi untuk hari-hari kedepan.