Yayasan BUMN Untuk Indonesia berikan Dana Bantuan Kepada Masyarakat Pulau Haruku

Pada Tanggal 26 Januari 2022, terjadi konflik horizontal antara masyarakat Dusun Ori, Negeri Pelauw dengan masyarakat Negeri Kariu di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kerusakan di Negeri Kariu sebagai berikut:
– RUMAH 211 UNIT (183 RUSAK BERAT, 28 RUSAK SEDANG)
– ASET RANMOR (23 MOTOR, 9 MOBIL)
– PENDUDUK MENGUNGSI KE NEGERI ABORU, PULAU HARUKU
TOTAL 330 KK (1,370 JIWA, 634 LAKI-LAKI, 736 PEREMPUAN)

Lalu, pada tanggal 14 Maret 2022, Yayasan BUMN Untuk Indonesia bersama Letjen TNI (Purn) Bapak Doni Munardo menyalurkan dana Bantuan Sosial berupa uang tunai senilai Rp 300.000.000 kepada Masyarakat di pulau Haruku, Maluku Tengah, Ambon.

Bantuan uang tunai tersebut diberikan kepada Wakil Gubernur Maluku, Bapak Barnabas Orno oleh ketua Yayasan BUMN yaitu Bapak Harjawan Balaningrath di kediaman Panglima KODAM XVI Pattimura, Mayor Jenderal TNI Richard Horja Taruli Tampubolon.

Bantuan tidak hanya diberikan dari Yayasan BUMN saja, beberapa perusahaan BUMN, seperti : Pelindo (Persero) dan PT. Angkasa Pura I Ambon, serta perusahaan swasta PT. Sumber Graha Maluku pun turut berpartisipasi untuk penanganan konflik sosial yang terjadi di pulau Haruku berupa uang tunai.

Semoga dengan adanya Bantuan Sosial yang diberikan, dapat bermanfaat dalam penanganan konflik sosial yang terjadi di pulau Haruku.