Yayasan BUMN Untuk Indonesia menjadi Tuan Rumah di Anambas Dalam Rangkaian Bakti BUMN Untuk Indonesia

Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 Th, Program Relawan Bakti BUMN untuk Indonesia hadir sebagai persembahan BUMN untuk Indonesia. Program Relawan Bakti BUMN merupakan program inisasi Kementerian BUMN dalam memberikan kesempatan bagi para pegawai BUMN dari seluruh Indonesia untuk terlibat secara langsung memberikan baktinya membangun Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Yayasan BUMN Untuk Indonesia selaku Organisasi Sosial yang memiliki fokus di wilayah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) ditunjuk sebagai salah satu Pelaksana pada Program Relawan Bakti BUMN Batch 2 ini, dimana pada akhirnya Yayasan BUMN memilih Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai lokasi untuk melakukan program dimaksud. Selain di Kabupaten Kepulauan Anambas, program ini secara bersamaan juga dilaksanakan di 5 (lima) lokasi lain yaitu Karangasem, Bunaken, Badui, Surakarta dan Way Kambas.

Pada Sabtu (13/08) di Pembukaan Pesta Rakyat yang berlokasi di Desa Ladan, Pulau Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Harjawan Balaningrath selaku Ketua Yayasan BUMN menyerahkan bantuan kepada Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas. Bantuan yang diberikan berupa 1 Unit Mesin Pembuat Es dan 40 Buah Cool Box bagi kelompok Nelayan, 1 Unit Kapal Ambulans Laut dan 3 Unit Oxygen Concentrator, dan 30 Unit Personal Computer (PC), 4 Unit Perpustakaan Digital, serta Beasiswa bagi 60 Siswa tingkat SD, SMP dan SMA.

Menteri BUMN, Erick Thohir pada siaran pers nya juga menyampaikan “Dimana program ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi insanBUMN dapat merayakan Hari Kemerdekaan dengan Masyarakat. Hal ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara BUMN dan Masyarakat harus terus terjalin erat, dan semoga program yang baik ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta beliau berharap program ini tidak berhenti di sini dan dapat berlanjut dengan berbagai inovasi ke depan”.

Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN berkomitmen untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dengan terus mengimplementasi berbagai program, demi membangun Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.